Berjuang itu…

Indah ya?

 

Gw termasuk orang yang bisa dibilang hidupnya terjamin dan nggak pernah dituntut untuk melakukan hal yang gw nggak suka. Pun gw tidak melakukan suatu hal tanpa sepenuh hati, ujung-ujungnya pasti lulus  atau bakal dapat yang diinginkan walaupun pas-pasan. Apa ini zona nyaman? Iya banget. Gw jadinya menghabiskan waktu untuk hal egois dan nggak memikirkan orang lain apalagi orang tua gw.

 

Hingga di satu titik sebuah rasa lelah dari berlari dengan alasan “nggak suka” atau “bukan passion gw” atau menyalahkan orang lain atas keputusan dulu, gw akhirnya berujung pada kesimpulan bahwa GW INGIN SETTLE. Gw ingin punya satu hal yang benar-benar ingin gw jalanin, bukan semata karena gw terlihat bagus disana atau terlanjur kecemplung disana.

 

Dan disinilah gw.. Di tanah asing. Mempelajari hal yang asing. Mengurung diri berbulan-bulan dengan harapan gw bisa mengcover seluruh ilmu. Nggak jalan-jalan (bayangkan, Farah nggak melanglang buana!) Semua terbayar saat hasilnya di luar ekspektasi yang bahkan sama sekali nggak berani diimpikan.

 

Iya.. Berjuang itu.. Ternyata indah ya?

 

Terima kasih Papa dan Mama, yang nggak pernah berhenti mendoakan dan memberikan kepercayaan kepada Farah, yang selama ini selalu egois dan masih perlu waktu untuk menjadi dewasa. I will call you everyday. Please stay healthy until I come back.. Love you.. :’)

2 thoughts on “Berjuang itu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s